Monday, November 2, 2015

TES KERJA

Setelah sekian lama dalam penantian, akhirnya panggilan tes pun datang, tp bingung apa nyang mesti dipersiapkan, dan ap yang harus kamu lakukan.

Persiapkan dirimu
1. Penampilan
Penampilan menjadi sangat penting dalam mengikuti tes kerja penampilan menjadi sebuah cermin kepribadian kita,  penampilan yang rapi dan baik menunjukan profesionalisme. Penampilan juga akan berpengaruh ke pada kesan pertama yang baik atau tidak terhadap si penguji (HRD).

Apa saja yang berhubungan dengan penampilan
  @ Rambut
Tatanan rambut menjadi sangat penting karena itu berhubungan dengan muka (face)  sebagai point pengenalan.  Tata rambut serapih mungkin,  jika perlu potong rambut sampai 1cm
  @ Pakaian
Pakaian yang rapih, jika anda menggunakan pakaian lama,  usahakan sudah d cuci dan di setrika. jika ada request pada saat panggilan usahakan sesuai dengan request,  jangan coba - coba pakai celana jeans,  karna kita bukan mau mejeng di mall.
  @ Sepatu
Jika ada request memakai sepatu cat maka pakai sepatu cat sesuai request,  jika tidak lebih baik jika anda memakai sepatu vantofel,  jangan lupa pakai kaos kaki dan usahakan warna hitam.
  @ acsesoris
Sebaiknya tidak memakai acsesoris yang berlebihan,  simpan saja dahulu.  Buat anda yang berkaca mata baik itu -,+, atau sekedar pelindung radiasi sebaiknya simpan dulu kacamata anda.  Tips buat yang minus atau plus anda bisa memakai softlens yang transparant atau bening,  anda bisa membelinya di toko optic terdekat,  jangan lupa membawa obat tetes mata,  untuk mwncwgah mata iritasi

  @ Wewangian
Menjadi sangat penting karena biasanya saat tes kita dirundung grogi yang luar biasa sehingga memproduksi keringat yang berlebih. Wewangian menjadi jurus jitu untuk menghindari bau yang tak sedap tercium oleh penguji.

2. Perlengkapan test
Biasaya perlengkapan test yang harus dibawa antaralain

@ pensil
@ bolpoint
@ tipex atau penghapus
@ buku tulis kosong

Usahakan yang diatas di bawa biar ga minjem temen :-)

3. Survey lokasi tes
Survey dilakukan agar kita tau rute tujuan ke t4 tes sehingga bisa s perkirakan jam berangkat agar tidak telat

4. Berdoa
Awali semua kegiatanmu dengan berdoa.

Semoga sukses test kerjanya amin :-)

No comments:

Post a Comment